Monday, January 7, 2013

Berawal dari "Paksaan" sampai jadi "Kecanduan" ! #StandUpComedy

Stand up comedy !

Sebuah seni pertunjukan yg bertujuan menghibur dengan menceritakan kegelisahan - kegelisahan yg ada di sekitar kita .
Itu sih kalo menurut saya... :)

Dari gak tau apa - apa sampai akhirnya menjadi bagian dari Stand up comedy itu mungkin sudah jalan saya saat ini.
Dari mulai di 'paksa' (emang kenyataan nya begitu hehe...) sampai akhirnya ketagihan / kecanduan itu mungkin sudah takdir saya saat ini.

Ya inilah saya,
Cerita perjalanan saya di dunia Stand Up Comedy ini.

Berawal dari ide selintas saya sewaktu masih bersiaran pagi di radio @imelda1044fm pengen datengin tim Stand Up Comedy Kota Semarang (SUCKS) ke acara pagi saya sih (yang kenyataannya batal) hehe.. Sampai akhirnya saya datang ke openmic nya SUCKS.

Dari situlah niat mencoba saya muncul,
Di tantang !
Itulah yg membuat saya memberanikan diri mencoba openmic perdana saya.
Dan gak tanggung - tanggung, saya mencoba openmic pertama di atrium sebuah mall terkenal di Semarang.
Karena waktu itu ada openmic edisi mall.


Kalian pernah ngerasain di tonton banyak orang dari 3 lantai saat debut perdana kalian ?
Isinya cumen bingung dan keringetan.
Hehe...

Tapi berhubung saya sudah pernah menjadi MC akhirnya saya akalin pakai cara MC aja yaitu
"Boleh minta tepuk tangan nya....."
hehehe... :p



Dari openmic perdana saya di mall itu yg membuat saya semakin penasaran sama dunia Stand Up Comedy ini.
Penasaran pengen buat orang tertawa bahagia karena joke - joke saya.
Dua kali,
Tiga kali, Empat kali,
Lima kali, Enam kali, Tujuh kali
bahkan berpuluh - puluh kali openmic saya coba untuk mematangkan materi saya.

Dari mulai gigs tidak berbayar, sampai lomba - lomba Stand Up di kota ini pernah saya ikutin
Dari yg juara harapan dua sampai juara satu pernah saya capai pada akhirnya.
Piala dan plakat  Stand Up Comedy akhirnya mampir di ruang tamu rumah saya, 
Hehehe...

Sampai pada akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara OPEN MIC di METRO TV.
Bisa dibilang itu salah satu pencapaian luar biasa di hidup saya sejauh ini.
Tampil di acara TV, dengan melakukan Stand Up Comedy yg which is baru saya kenal beberapa bulan saja itu sangat sangat luar biasa kalo menurut saya.
Tapi bukan berarti saya puas sampai di situ aja sih.



Gigs berbayar mulai dipercayakan kepada saya setelah itu,
Dan ini kesempatan besar saya untuk menambah jam terbang saya di dunia Stand Up Comedy.
Saya harus bisa memanfaatkan nya bener - bener.



Sampai akhirnya bertemu dengan banyak komika (pelaku stand up comedy) dari penjuru Indonesia yg pastinya lebih hebat dari saya,
Membuat saya semakin semangat untuk terus belajar Stand Up Comedy,


Sampai akhirnya di percaya menjadi opener comic Kemal Palevi di Absurd Tour nya juga menjadi prestasi sendiri buat saya,


Dan terakhir kemarin bisa sepanggung sama Sammy (@notaslimboy) juga prestasi sendiri buat saya.
Hehehe...



Sampai saya tulis blog inipun saya masih mencoba untuk belajar lebih lagi tentang Stand Up Comedy,
Karena diatas langit masih ada langit,
dan karena kejarlah ilmu sampai negri china,
dan karena saya masih di Semarang, jadi perjalan ke China masih panjang,
masih banyak hal yg harus dilewati supaya sampai di China.
Hehehe...

Udah segitu dulu aja cerita singkat perjalanan saya di dunia Stand Up Comedy,
Next, saya bakal posting komika - komika Semarang yg menurut saya gilanya gak normal ! hehe...
Siapa aja ?
Cekidot !


Viva La Komtung !

No comments:

Post a Comment

Besar & Sering Tertawa